Senin, 11 Mei 2009

TEMPAT PARIWISATA TUBAN

Tuban adalah kabupatenku. Tuban adalah tanah kelahiranku. Tuban adalah kota terindah. Selain memiliki keindahan, Tuban juga memiliki tempat pariwisata yang sangat bagus. Tuban mepunyai beberapa tempat pariwisata, diantaranya :

1). Gua Akba
Gua Akbar ini merupakan tempat pariwisaata yang berada di kota Tuban.Gua Akbar ini juga Gua terbesar di Kabupaten tuban. Gua ini juga sering dikunjungi oleh orang banyak. bukan hanya orang kabupaten saja, tetapi juga luar kabupaten. bahkan luar jawa juga ada yang mengunjungi. Gua ini sangat bagus, indah, dan tempatnya juga bersih.Pintu masuk Gua ini sangat kecil. Jadi kalau kita masuk, kita harus bergantian. Didalam gua tersebut terdapat sebuah kolam yang sangat besar. Didalam Gua itu terdapat beberapa ikan yang sangat bagus. Bahkan ribuan ikan . Tetapi ikan - ikan tersebut tidak boleh diambil oleh orang. Hanya boleh diberi makan . Jadi kalau kita pergi ke Gua Akbar, kita hanya bisa melihat ikan - ikannya saja. Selain bisa melihat ikan - ikannya saja, kita juga bisa menikmati keindahan yang ada didalam Gua tersebut. Gua yang ada di Kabupaten Tuban , sangat banyak. Bukan hanya Gua Akbar, tetapi juga ada Gua Putri Asih, Gua Ngerong, dan lain - lain.



2). Gua Putri Asih




Gua putri Asih ini juga Tempat pariwisata yang berada dikota Tuban. Tetapi Gua ini tidak begitu banyak dikunjungi orang. Gua ini terletak di tengah - tengah hutan. Gua ini juga lumayanbesar. Gua ini berada didalam tanah. Jadi kalau kita masuk harus berhati - hati, karena pintu masuknya sangat kecil. Dan pada pintu masuknya terdapat tangga yang sangat tinggi. Bisa membahayakan pengunjung yang datang. Pengunjung banyak yang was- wasan. Tetapi kalau sudah berada didalam Gua rasa was - wasannya sudah hilang. Didalam Gua ini juga terdapat kolam ikan, tetapi tidak begitu besar. Didalam kolam tersebut ikannya juga banyak. Tetapi kita juga tidak boleh mengambil ikan tersebut. Kita hanya bisa memberi makan. Didalam Gua tersebut juga ada tempat putri yang dikerudungi selendang - selendang yang berwarna - warni. Tempat itu tidak boleh di tempati oleh orang.


3). Nglirip

Nglirip ini juga tempat pariwisata yang berada di Kabupaten Tuban. Nglirip ini berada di Desa Njojogan, Kecamatan Singgahan. Tempat ini juga banyak pengunjungnya. Bukan hanya orang setempat, tetapi juga orang luar Kabupaten. Bahkan juga ada pengunjung yang dari luar jawa. Biasanya Tempat ini banyak pengunjungnya, waktu liburan. Apalagi waktu liburan panjang, biasanya yang datang anak - anak sekolah. Nglirip ini tempat pariwisata yang sangat indah. Biasanya pengunjung berenang di tempat atas. Tapi hati - hati kalau berenang, jangan sampai ketepi - tepi, nanti bisa hanyut ke bawah. Sudah banyak kejadian seperti ini. Selain berenang pengunjung yang datang juga berZiarah ke Makam Mbah Buyut Jabar, yang berada disampingnya Nglirip.

4). Pemandian Air Panas

Pemandian Air Panas ini merupakan tempat pariwisata yang berada di Kabupaten Tuban. Tempat ini berada di Kecamatan Montong. Tempat ini terletak di tengah - tengah hutan. Tempat ini juga banyak dikunjungi orang banyak. Tetapi , tempat ini jalannya terpencil, jadi banyak orang yang tidak tahu. Tetapi ditempat ini udaranya sangat sejuk, apalagi kalau dipagi hari. Banyak pohon - pohon rindang yang mengelilingi tempat tersebut.












4). Bektiharjo

Kabupaten Tuban juga ada pariwisata yang dikunjungi banyak orang, yaitu Bektiharjo. tempat ini adalah tempat pariwisata yang sangat indah. Didalamnya terdapat banyak kera yang bagus - bagus. Juga ada kolam renangnya, ada tempat mainannya, dan lain - lain. Jika kamu pergi ketempat itu , hati - hati terhadap keranya. Soalnya, dulu ada pengunjung yang duduk di bawah pohon, tiba - tiba keranya mengambil tasnya, dan semua isi tasnya di keluarkan semua. Jadi harus hati - hati.


5). Museum Kambang Putih

Museum ini juga tempat pariwisata yang ada di Kabupaten Tuban. Museum ini juga banyak di kunjungi banyak orang. Terutama para siswa yang sedang liburan. Tempat ini terletak disampingnya Alun - alun Tuban. Didalamnya terdapat beberapa peninggalan - peninggalan pahlawan yang sudah gugur

6). Gua Ngerong

Gua ini juga tempat pariwisata yang tewrdapat di Kabupaten Tuban. Gua ini terletak di Dusun Rengel. Gua ini juga indah , didalamnya juga terdapat kolam ikan yang berisi banyak ikan yang besar - besar. Tetapi ikannya tidak boleh diambil oleh para pengunjung. Kita hanya bisa melihat dan memberi makan saja. Soalnya, kalau ikannya diambil, akan mendapat musibah. Karena ini kutukan dari Sunan Bonang.




































































































































































































































































































































































































































1 komentar: